Jumat, 29 Juli 2016

Pengantar Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017

KepadaYth.
1. Pengawas Madrasah
2. kepala RA, MI, MTs dan MA
Se Kabupaten Ngawi



Mendasar surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Nomor: P-6391/Kw.13.2/5/HM.01/07/2016 tanggal 25 Juli 2016 perihal sebagaimana pokok surat,, sehubungan dengan hal tersebut serta mengingat sudah dimulainya kegiatan belajar  mengajar  pada Tahun  Pelajaran 2016/2017,  dengan ini diinformasikan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan melakukan pemutakhiran data Pendidikan Islam periode Semester Ganjil TP 2016/2017 melalui sistem pendataan EMIS.
Dalam rangka pelaksanaan   pemutakhiran   data EMIS  tersebut,   dengan ini  kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
1.      Pemutakhiran data  EMIS  Semester Ganjil  TP 2016/2017 untuk  RA, MI,  MTs,  MA dan Pengawas  Madrasah  dibawah Koordinasi Seksi Pendidikan  Madrasah  di Tingkat  Kankemenag  Kab/Kota;
2.      Setiap satuan pendidikan, peserta didik,  lulusan,  pendidik dan tenaga kependidikan di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam diwajibkan   untuk melakukan pemutakhiran data EMIS Semester Ganjil TP 2016/2017 dengan mengisi instrumen pendataan resmi yang dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan Islam secara lengkap dan akurat,  sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia;
3.      Bagi satuan  pendidikan  RA,   Ml,  MTs,   MA dan Pengawas Madrasah yang tidak   melakukan pemutakhiran  data  EMIS, tidak  akan diakui  keberadaannya  oleh   Kementerian  Agama RI dan secara  otomatis  tidak  berhak  untuk  mendapatkan   layanan  dalam   bentuk   apapun dari    Direktorat    Jenderal    Pendidikan    Islam   (termasuk    peserta  didik,  pendidik   dan tenaga kependidikan  yang ada di dalamnya);
4.      Waktu  pelaksanaan    pemutakhiran    data   EMIS semester  ganjil  TP 2016/2017    dimulai terhitung  sejak  ditandatanganinya    surat  pengantar   ini dan  akan  berakhir  pada  tanggal 31 Oktober  2016;
5.      lnstrumen  dan aplikasi  pendataan   EMIS  Semester  Ganjil  TP 2016/2017  dapat  diunduh pada Aplikasi EMIS SDM pada laman web:  http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm Mohon  dipastikan   seluruh  operator    pendataan    EMIS   di tingkat  satuan pendidikan sudah terdaftar pada Aplikasi EMIS SDM tersebut.
6.     Harap Ketua KKM MI, MTs dan MA serta Ketua IGRA Kecamatan mengkoordinir anggotanya dalam proses pemutakhiran data EMIS, bila ada kendala harap segera koordinasi dengan Operator Kabupaten.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih

Surat selengkapnya silahkan donwload disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.