Senin, 23 Maret 2015

UPLOAD EMIS ONLINE SEMESTER GENAP TP 2014/2015


Kepadav Yth.
Kepala RA/BA/TA, MI, MTs, MA Negeri dan Swasta
Se Kabupaten Ngawi

Berdasarkan Edaran Dirjen Pendis tentang Jadwal Upload Hasil Backup Ke Aplikasi EMIS Online (Data RA/Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015), maka bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Semua Lembaga Pendidikan baik RA/MI/MTs/MA wajib melakukan upload data
  2. Data yang diupload ini adalah data final dari pendataan EMIS yang telah dilakukan melalui form excel dan aplikasi desktop sebelumnya
  3. Hasil dari upload online ini yang digunakan master data oleh Kementerian Agama sebagai dasar untuk mengambil kebijakan diantaranya BOS, BOP, Penerbitan NPSN dan NISN serta kebijakan lainya
  4. Masing-masing lembaga melakukan upload data hasil backup emis aplikasi Desktop (7 File) yang sudah dikerjakan
  5. Pengisian EMIS Online,  lembaga hanya bisa  login pada tanggal 23 s.d. 26 Maret 2015. Selain pada jadwal yang telah ditentukan maka lembaga tidak dapat login kedalam aplikasi emis online
  6. Perlu diperhatikan lagi langkah-langkah penggunaan aplikasi pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015.
  • Buka browser anda Google Chrome atau Mozilla Firefox
  • Masukan alamat url dibawah ini http://emispendis.kemenag.go.id
  • Pada tampilan Masuk Aplikasi masukan
    Username (Nama Pengguna) : NSM
    Password (Sandi) : lembaga
    NSM dan Sandi sama dengan yang digunakan pada saat pengisian Aplikasi EMIS Desktop
  • Lakukakan Ubah Password lembaga terlebih dahulu, agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dengan cara klik menu pada pojok kanan atas lalu klik ubah pass maka akan tampil form isian selanjutnya isikan password yang diinginkan pada kolom 1 dan ulangi lagi password yang sama pada kolom 2, terakhir klik simpan
  • Cek lagi titik koordinat lokasi lembaga, karena masih ada beberapa lembaga yang salah mengisikan titik koordinat (tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya), edit jika masih tidak sesuai dengan lokasi lembaga, apabila sudah benar maka tidak perlu diedit
  • Langkah selanjutnya Upload data hasil backup emis desktop sesuai dengan petunjuk penggunaan aplikasi
  1. Upload Data Lembaga
  2. Upload Data Sarana
  3. Upload Data Rekap Siswa
  4. Upload Data Rekap Personal (PTK)
  5. Upload Data Detail Siswa
  6. Upload Data Detail Personal (PTK)
  7. Upload Data Detail Lulusan
  • Selanjutnya klik Kirim Data maka secara otomatis aplikasi mengkonfirmasi ke admin EMIS Kabupaten
  • Jangan logout (Keluar) terlebih dahulu
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan Printscreen/Screenshot (Foto Layar) hasil dari Upload yang sudah dilakukan, mulai dari detail data Lembaga, Personal, Siswa, dan Lulusan serta Rekapnya. Hal ini digunakan untuk bukti bahwa madrasah sudah melakukan upload dengan benar
Bila ada kendala dalam upload online silahkan hubungi Sdr Tarno ( 085 645 538 265 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.