Kamis, 06 Agustus 2015

PEMUTAKHIRAN DATA EMIS SEMESTER GANJIL TP 2015/2016 & REGISTRASI OPERATOR EMIS

Kepada Yth.
Kepala RA/Madrasah dan Pengawas
Se Kabupaten Ngawi


Mengingatkan kembali Surat Dirjen Pendis No. Dj.I/Set.I/PP.00.11/2049/2015 tanggal 2 Juli 2015
dan Surat tindak lanjut Kanwil no. Kw.15.2/PP.00/3674/2015 tanggal 7 Juli 2015 perihal Pengantar Pemutakhiran Data Emis Semester Ganjil Tapel 2015/2016, maka kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Setiap satuan pendidikan, peserta didik, lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan dibawah bianaan Direktorat jenderal Pendidikan Islam diwajibkan untuk melakukan pemutakhiran data EMIS Semester ganjil TP 2015/2016;
  2. Bagi satuan pendidikan ( RA, MI, MTs, MA) dan Pengawas yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS, tidak akan diakui keberadaanya oleh Kementerian Agama RI dan tidak berhak mendapatkan layanan dalam bentuk apapun;
  3. Waktu pelaksanaan Pemutakhiran Data Emis Semester Ganjil Tapel 2015/2016 dimulai sejak surat pengantar ditanda tangani sampai dengan 3 Oktober 2015, surat pengantar silahkan klik_ disini
  4. Instrumen dan format excel pendataan EMIS Semester Ganjil Tapel 2015/2016 disediakan oleh Subbag Sistem Informasi Setditjen Pendis, silahkan donwload di  http://pendis.kemenag.go.id;
  5. Kepala RA/Madrasah harap menugaskan seorang operator EMIS untuk melakukan pemutakhiran data dan registrasi operator
  6. Setiap operator EMIS diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui web : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ 
Tata cara melakukan registrasi operator Emis:
Kunjungi http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ Kemudian Klik daftar & akan tampil tiga tahapan:
1. Daftar sebagai Operator EMIS (step 1/3), Kemudian isikan biodata yang tersedia:
    *. Jenis pengguna silahkan pilih lembaga
    *. Kemudian pilih lembaga selain PTKI
    *. Kemudian pilih jenjang lembaga saudara(RA, MI, MTs, MA)
    *. Kolom dibawahnya isikan NSM lembaga saudara
    *. Isikan Nama lengkap, Tempat lahir, No. telepon dan Tanggal lahir dengan format dd/mm/yyyy,
    *. Isikan email aktif yang akan digunakan sebagai "pengguna"
    *. Masukkan password yang akan anda gunakan untuk login
    *. Setelah data isian lengkap dan valid klik selanjutnya
2. Daftar sebagai Operator EMIS - Tempat Tinggal (step 2/3)
    *. Masukkan alamat rumah tempat tinggal anda sesuai format yang ada dan klik selanjutnya
3. Profil Operator EMIS Pekerjaan (step 3/3)
    *. Isikan profil operator dengan lengkap
    *. Pada surat tugas siapkan file scan pdf ukuran maksimal 200 kb. (contoh surat tugas klik_disini)
    *. Setelah sukses upload surat tugas kemudian klik_simpan
    *. Untuk bisa login tunggu persetujuan dari operator pendma

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih


5 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.