Rabu, 26 November 2014

Upload Online backup EMIS Semester Ganjil Tapel 2014/2015

Kepada
Yth.Operator EMIS
RA/MI/MTs/MA Negeri dan Swasta
Se Kabupaten Ngawi
Menindaklanjuti postingan sebelumnya tentang Upload Emis Online, maka bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Lembaga hanya bisa login pada tanggal yang telah dijadwalkan, jadwal login Kabupaten Ngawi  adalah pada tanggal 26 s.d. 30 November 2014. Selain pada jadwal yang telah ditentukan maka lembaga tidak dapat login kedalam aplikasi emis online.
  2. Masing-masing lembaga wajib melakukan upload data hasil backup emis aplikasi Desktop (7 File) yang sudah kami sosialisasikan sebelumnya, (pastikan hasil backup benar dan valid)
  3. Semua Lembaga Pendidikan baik RA/MI/MTs/MA wajib melakukan upload data.
  4. Ketik atau Klik alamat ini : http://emispendis.kemenag.go.id/emis2014/emis_ng/
  5. Pada tampilan Masuk Aplikasi masukan
    Nama Pengguna / Username : NSM masing-masing lembaga                                                  Sandi / pasword : lembaga                                                                                                        NSM dan Sandi sama dengan yang digunakan pada saat pengisian Aplikasi EMIS Desktop
  6. Setelah berhasil login selanjutnya untuk segera mengubah Password lembaga terlebih dahulu, agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, dengan cara klik menu pada pojok kanan atas lalu klik ubah pass maka akan tampil form isian selanjutnya isikan password yang diinginkan pada kolom 1 dan ulangi lagi password yang sama pada kolom 2, terakhir klik simpan
  7. Cek lagi titik koordinat lokasi lembaga, karena masih ada beberapa lembaga yang salah mengisikan titik koordinat (tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya), edit jika masih tidak sesuai dengan lokasi lembaga,
  8. Langkah selanjutnya Upload data hasil backup emis desktop sesuai dengan petunjuk penggunaan aplikasi antara lain :
  • Upload Data Lembaga
  • Upload Data Sarana
  • Upload Data Rekap Siswa
  • Upload Data Rekap Personal (PTK)
  • Upload Data Detail Siswa
  • Upload Data Detail Personal (PTK)
  • Upload Data Detail Lulusan
     9. Terakhir klik Kirim Data maka secara otomatis aplikasi mengkonfirmasi ke admin EMIS Kabupaten

Catatan :
Bagi Lembaga yang tidak mengupload hasil backup EMIS maka segala resiko dikemudian hari ditanggung Madrasah sendiri dan kami tidak bertanggungjawab, karena EMIS akan dipakai dasar penentuan anggaran BOS, BSM, Tuprof, STF, Penerbitan NISN, NPSN dan bantuan ke lembaga lainnya.

Untuk memudahkan koordinasi silahkan menghubungi operator kabupaten dan gabung di group WhatsApp atau difacebook klik link : https://www.facebook.com/groups/1516032161969486/


 ***SELAMAT BEKERJA***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar